Senin, 10 Juni 2013

Ruhut Sitompul: Saya Ketua Komisi III yang Tertunda

Fraksi Demokrat di DPR sedang merencanakan rotasi besar. Salah satu yang akan dirotasi adalah pejabat Ketua Komisi III yang selama ini dipegang Gede Pasek Suardika.

Rencana melengserkan Pasek sudah cukup lama terdengar. Gede Pasek Suardika dikenal sebagai orang dekat mantan Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum. Pasek sendiri telah mengumumkan akan mendaftar sebagai caleg Dewan Perwakilan Daerah.

Ketua Kelompok (Kapoksi) Demokrat di Komisi III, Edi Ramli Sitanggang, pernah mengungkapkan rencana menggeser Pasek bulan lalu. Sementara kandidat yang telah disiapkan adalah Ruhut Sitompul.

Saat dimintai keterangan tentang rencana pengangkatan dirinya menjadi Ketua Komisi III DPR, Ruhut bersumbar.

"Saya Ketua Komisi III DPR yang tertunda. Seharusnya sudah lama saya menjadi Ketua Komisi III," ujarnya kepada wartawan, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/6).

Menurut Ruhut, jika nantinya benar diputuskan DPP untuk menjadi Ketua Komisi III, ia siap bekerjasama dengan semua mitra kerja fraksi, tak terkecuali Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ruhut menegaskan, tak akan segan dan tak ada toleransi untuk menindak anggotanya yang melakukan korupsi, walaupun dari fraksinya sendiri. -RMOL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberi komentar